9.9.13

Cerita hari ini: Antara IUD dan Krim Mata

Hari ini kuawali dengan bangun terlambat. Rencana sebenarnya telah kususn kemarin tetapi baru di acc hari ini oleh suami. Jadilah kami mandi dan bersiap dengan tergesa. Untung Vidi tidak rewel pas bangun, so lebih gampang dandannya. Tujuan utama kami adalah puskesmas. Bukan untuk periksa atau nyari Surat keterangan sehat. Bukaaan. Hari ini, aku rencananya mau pasang IUD.

Buat yang masih single, kata IUD, kontrasepsi, dan pil KB mungkin terdengar geli-geli ngeri ya. Tapi buat yang sudah married macam aku, hal seperti itu wajib hukumnya. Coz Endonesiah tercintah ini sudah sedemikian padat, stunami kependudukan kata ikan bilang. Makanya banyak impor-impor bahan pangan yang sama sekali tak menguntungkan bahkan cenderung menyengsarakan rakyat. Hmm...kenapa omonganku jadi kaya caleg yang mau nyalon wakil rakyat ya? Wis, salam merdekah aja deh. OK, back to the topic. Masalah pasang IUD ini sebenernya udah direncanakan jauh-jauh hari, bahkan dari waktu Vidi umur sebulan. Sayang belum kesampaian coz selain ngeri cara masangnya, dulu sih masih enak karena belum dapet datang bulan. Nah, pas 3 bulan lalu datag bulan, baru deh wacana pasang IUD itu mengemuka kembali coz takut saya kalo harus tandem ngurus dua bebi. Kasihan kalo ga keurus coz ngurus Vidi saja rasanya sudah setengah sadar. Oh ya, kenapa pasang IUD, ini masalah efisiensi saja sih. selama ini aku pake KB pil. Jadinya sering lupa coz aku khan pelupa akut. Pake kondom juga sih, tapi masih saja ngga tenang. Makanya pilihannya jatuh pake IUD coz selain ga hormonal juga jangka waktu lama, so ga perlu mengingat tanggal dan kalo dibutuhkan tinggal dilepas saja. Semudah itu.

Sayangnya, ternyata saya mengalami sedikit gangguan peradangan di vagina yang mengaharuskannya untuk diobati dulu sampai sembuh. Coz jika dipaksa pasang IUD saat masih meradang, takutnya bertambah parah dan menimbulkan infeksi. Bukankah itu sesuatu yang harus dihindari coz sangat berbahaya? so, aku nurut saja sama nasihat bidan agar tidak pasang dahulu. Seminggu lagi baru kontrol lagi dan kalo sudah sembuh, bisa dipasang tuh IUDnya.  Finally, aku check out dari puskesmas dengan KB andalan sebelumnya, yakni pil sambil berdoa semoga ngga sering lupa.

Nah, khan aku pulangnya naik taksi tuh coz m hubby harus ngantor. Karena sang sopir taksi memilih jalur yang lebih jauh, akhirnya aku putuskan untuk terus saja meluncur ke Luwes supermarket dan ga pulang seperti instruksi awal. Jadilah aku jalan-jalan berdua sama Vidi. Untung juga tadi dibelikan roti sama papanya, so Vidi bisa sarapan walo sedikit. Sampai di Luwes, ternyata belum buka trus nunggu sebentar di parkirannya. Sepuluh menit kemudian, kami masuk luwes dan menuju bagian kosmetiknya. Memang rencananya aku pengin beli krim mata yang telah aku idam-idamkan dari sebulan yang lalu. Pas lihat-lihat sebentar, mataku tertuju pada deretan brush yang sebenernya pengin aku koleksi juga. Akhirnya beli satu set brush cina merk tidak terkenal yang menurutku lumayanlah untuk belajar make up dan bersahabat di kantong. Lalu, aku ingat kalo sampo Bayamku dari MR sudah habis. ahirnya jadi beli di konter MR sekalian beli bedak tabur jebuk sari yang murah meriah. Sayangnya setelah sampai rumah, itu bedak keputihan di aku. Akhirnya, aku akalin dengan mencampurnya sama bedak wardahku yang tinggal sedikit. Warna akhirnya sih oke juga, masih keputihan dikit tapi masih masuklah di kulit mukaku. Doanya, semoga ga ada yang tabrakan ingredientsnya dan ga ngrusak muka juga, amien.

Tentang krim mata, hmm...malah ngga jadi beli akhirnya. Coz nungguin konternya Biokos ternyata ngga dateng-dateng tuh BA nya. Sebel banget coz uda muter-muter luwes, tetep belum dateng. Mana BA nya LT pro yang punya seri krim mata juga ga nongol lagi. Padahal ni mataku sudah ngasih warning berupa kulit kusam dan ada wringkle, tapi ternyata belum jodoh. Ya, sudahlah. Mungkin rejekinya bulan depan. Untungya, tadi sempat beli milk cleanser viva yang green tea dua buah secara buat persediaan coz dideket-deket sini nyari yang green tea syusye bo. Sayang juga tonernya kosong, tapi ngga apa-apa coa masi punya persediaan toner sebotol.

Dan, akhirnya bisa pulang dengan nafas lea coz ternyata aku ga bawa hp n disitu ngga ada jalur angkot sampe rumah. Nah loh. Mau minta tolong orang buat telepon taksi, eh ngga diangkat-angkat sama operator taksinya. Jadilah aku sama Vidi nongkrong dipinggir jalan panas-panasan sambil berdoa ada keajaiban. daan, ternyata doaku terkabul. Ada taksi! Pulang dengan selamat deh. Walo sebetulnya tadi ditawarin ojek dan becak dengan harga fantastis. Untung ketemu taksi, jadi malah bisa berhemat.

That's my journey with Vidi today. Kayaknya sih biasa aja, tapi buatku sungguh luar biasa. Nikmat seperti ini tak akan seindah ini dua puluh tahun lagi. Kusyukuri saja.


No comments:

Post a Comment